Kamis, 03 Mei 2018

TIPS MENGHASILKAN FOTO KEREN ALA FOTOGRAFER PROFESIONAL


Pada setiap kesempatan terutama saat liburan,ada satu hal yang nggak pernah boleh ketinggalan saat dibawa liburan nih, kamera! Iya, kamera! yah, jika kita tidak memiliki kamera, minimal kita memiliki kamera ponsel lah untuk mengabadikan moment-moment seru ketika liburan.




Selain karena lebih gampang dibawa, kamera ponsel lebih disukai karena hasil foto bisa langsung di share ke media sosial seperti Instagram, twitter, path,dll. Ini nih, buat kamu yang doyan selfie dan hobby update timeline Instagram, kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara membuat foto - foto kalian, hasilnya bisa terlihat ala ala fotografer profesional. Check it out!



1. Mengambil foto outdoor yang punya kelebihan cahaya misalnya : pantai, ada trik nya sendiri lho. Tenang, dengan sedikit sentuhan pengaturan shadows dan highlight, foto kamu bakalan ciamik dan punya cahaya yang pas!

Tidak hanya saat waktu mengambil foto dengan kondisi minim cahaya, namun mengambil foto di kondisi overlight pun bisa memberikan masalah . Situasi seperti ini sering nih, di temui saat liburan yang kamu pilih kegiatannya banyak dilakukan di luar ruangan alias outdoor.Eh, tapi jangan khawatir! dengan kecanggihan fitur editing super keren di Instagram, case kayak gini akan bisa diatasi dengan mudah. Kamu bisa edit gambar  yang kamu mau itu, dengan cara mengatur lebih terang di option shadows dan menggelapkan highlights di settingan foto tersebut. Biar makin perfect, manfaatkan aplikasi Litely untuk membuat hasil foto editanmu itu semakin keren. Kamu bisa atur sesukamu lho..



2Cahaya minim? Jangan takut nggak kelihatan di foto. Dengan sedikit memainkan level vibrance dan sharpness di Instagram, gambarmu tetap bakalan keren kok


Misalnya nih, kamu terjebak dalam situasi harus memotret gambar dengan kondisi minim cahaya (misalnya : mendung atau indoor) trik lainnya supaya fotomu tetap keren adalah dengan memanfaatkan efek Vignettes di Instagram. Dengan menaikkan level vibrance yang tersedia pada fitur edit Instagram. Gambar yang tadinya gelap bisa terlihat lebih terang lho. Selanjutnya, mainkan sharpness agar hasil fotomu makin terlihat tajam. Keren kan? Akan lebih keren lagi, saran aja nih.. Tambahkan efek Lunar Faded Filter pada aplikasi Litely yang bisa diunduh di smartphone kamu.





3. Ini nih, kalau kamu ingin memperlihatkan besarnya suatu objek, mintalah seseorang untuk ada di dalamnya, agar ukuran sebenarnya terlihat sempurna

Jika kamu ingin memperlihatkan besar atau tingginya bangunan sebagai objek yang bakalan kamu foto, coba deh suruh temanmu atau  kamu sendiri berdiri di depannya. Pasti ukurannya yang besar akan terlihat keren banget!



4.  Pengen foto dengan efek blur yang dramatis? coba pilih opsi burst mode, dan lihat hasilnya. Mantap!


Coba cek di smartphone kamu. Sekarang, rata-rata aplikasi kamera smartphone dilengkapi dengan fitur  efek foto yang namanya burst mode. Untuk pengguna Android KitKat atau di atasnya, biasanya efek ini sudah ada secara otomatis di kamera kamu. Tinggal klik aplikasi kamera lalu settings > more options > burst modeon lalu tinggal cantik dikit jepret, cantik banyak jepret, jepret jepret, jepret. Maka, aneka foto dengan efek blur yang dramatis akan menjadi milik kamu!



5.  Bermain angle merupakan jurus ampuh mendapatkan hasil foto yang pro lho! coba deh, bikin followers Instagrammu menghujani ribuan likes di fotomu


Kadang, posisi-posisi yang tak terduga malah bisa bikin kamu mendapatkan hasil foto yang bagus lho. Misalnya nih, kamu bisa banget ambil foto unik dengan hasil super keren dengan angle dari bawah di suatu lorong yang panjang misalnya objek di Lawang Sewu, lorong pesawat,dll. Foto candid dengan angle yang pas pun bisa bikin foto kamu mengagumkan!



Kini, kamu sudah tahu kan bagaimana cara bikin foto liburanmu di instagram jadi semakin keren?  Jadi buruan pack ranselmu sekarang dan jangan lupa jepret-jepret yang banyak ya!

DAFTAR PUSTAKA
https://celebpost.in/tips-menghasilkan-foto-keren-ala-fotografer-profesional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar